Writing is how I express what I see, what I do, what I read and what I feel.

24.4.18

#ACL2 - IPK Pertama

24.4.18 Posted by Agnes Devita , , , No comments
      

 Akhirnya teman-teman sekelasku merencanakan sebuah agenda, liburan bersama ke sebuah tempat yang sudah kami tentukan. Sungguh hati sudah membayangkan bagaimana kebahagiaan kami akan terpancar disana, namun pada kenyataannya hal tersebut sedikit melenceng  dari dugaanku sebelumnya. Alih-alih berangkat bersama kurang lebih saat itu lebih dari 40 orang yang ada, ternyata pada hari H, hanya 11 orang dari kelas kami yang ikut. wkwkwk. Meski aku sempat ragu, namun aku dengan segala keyakinan yang tersisa hehe, jadilah aku ikut saja. 

        Setelah liburan yang menyita waktu itu, mau tidak mau aku harus kembali pada realita yakni kuliah dan kerja. Bagaimana rasanya menjadi pekerja sekaligus mahasiswa ? Nano nano. Sudah sepatutnya memahami resiko yang akan diterima. Dari kurangnya jam tidur, mengatur waktu, mengerjakan tugas antara di tempat kerja dan kuliah, dan lain sebagainya. Aku bersyukur sekali karena sampai semester ini aku masih bisa bertahan. Di lain sisi juga, tugas yang diberikan belum terlalu menyita waktu, semua masih bisa dikerjakan sesuai porsinya selama masih bisa mengatur waktu dengan baik.
        Hingga pada saatnya aku menghadapi UAS (Ujian Akhir Semester) pertamaku...
     Aku merasa sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk menghadapi UAS. Belajar dengan cukup (meski SKS xD), memahami poin-poin yang akan diujikan, yaa persiapan pada umumnya sih. Dan bagian yang aku tunggu-tunggu adalah hasil dari seluruh "jerih payah" ku selama semester 1 ini ditampilkan dalam bentuk transkrip nilai. Tidak muluk-muluk yang aku inginkan, yang terpenting adalah mendapat nilai yang pantas dari para dosen yang terhormat atas segala usaha yang sudah aku lakukan. 
         IPK pertamaku cukup memuaskan, di atas 3. Alhamdulillah untuk tahap awal perkuliahan. hehe rasanya lumayan lega ketika semester satu telah terlewati. Masih banyak "kejutan" yang akan aku terima dalam semester selanjutnya. Kesan selama semester satu ini, aku cukup tertegun ketika ada mata kuliah "Pengantar Ilmu Politik". Yang perlu diketahui adalah, aku sangat "buta" terhadap hal tersebut. Politik, kekuasaan, warga negara, isu terhangat tentang pemerintah, partai, dan semacamnya sungguh membuat otakku memaksa agar kembali "bekerja" lebih ekstra untuk memahami mereka. Menjadi kritis adalah suatu sebuah keharusan di dalam perkuliahan, tidak hanya di dalam kelas, namun juga di luar kelas. Memahami istilah istilah yang asing terdengar olehku, seperti fundamental, hirarki, dan beberapa istilah lain yang belum kuketahui.
    Menjadi pengalaman tersendiri bagiku untuk mendalami keilmuan tersebut, tidak hanya itu beberapa mata kuliah lainnya membuatku cukup "mikir keras", berfikir dalam artian aku harus kritis dan mampu mengolah kata dengan baik, apalagi jurusan yang aku ambil adalah komunikasi. Dalam jurusan ini, seluruh mahasiswa diharuskan untuk berani berbicara. WAJIB hukumnya :)))))))))). Jadi buat kalian yang piawai dalam berbicara di depan umum, atau yang pengin mendalami bidang komunikasi dan semacamnya, aku rekomendasikan sekali untuk mengambil jurusan ini. hehe promosi =D 
       Setelah cukup berbahagia melihat "i-pe-ka", hal yang sangat kutunggu ialah liburan semesteran hahaha. Kurang lebih selama 1 bulan aku off  kuliah, jadi selama itu aku memanfaatkan waktu untuk tidur =D hahaha, bercanda. Tapi emang bener kok :D . Selama itu pula aku bertanya tanya mata kuliah apa yang akan aku hadapi nanti....
       Ternyata di semester dua, beberapa "kejutan" yang telah disiapkan......




Cerita sebelumnya (#ACL 1 - Perkenalan)

0 Comment:

Posting Komentar

thank you for your comment and reading this post :)