Writing is how I express what I see, what I do, what I read and what I feel.

14.5.20

Mindset "Everything is going to be okay"

14.5.20 Posted by Agnes Devita , No comments
Apakah kalian pernah merasakan gelisah ? kecewa ? sedih? atas hal-hal yang tidak sesuai dengan harapan dan ekspektasi ?

Tulisan ini bisa jadi akan mewakilimu, atau barangkali tidak, yang terpenting adalah apa yang ku tuangkan kali ini adalah sebuah realita yang telah bahkan sedang terjadi. Kuharap siapapun yang membacanya dapat mengambil sebuah pelajaran maupun menemukan hal baik dalam tulisan ini. 

Sesuai dengan judul yaitu mindset "Everything is going to be okay", disini aku akan lebih memaparkan sebuah mindset yang selama ini aku gunakan dalam hidup. Ini adalah murni opini dariku dan hasil membaca dari berbagai sumber yang pernah kutemui, mungkin kalian akan menemukan beberapa kalimat yang pernah kalian baca, nah ituuuu aku juga baca dari situ juga wkwk.

Chill... tulisan ini tidak akan menjadi tulisan yang serius-serius amat, melainkan santai dan penuh makna. hiyaaaa. Jadi, apakah benar semua yang terjadi di dunia ini, dalam hidup kita akan baik-baik saja ? let's read my opinion. hihi.

Berpikir semua akan baik-baik saja bukan berarti kamu tidak melakukan apa-apa
Aku pernah sangat mengagumi seseorang yang sepertinya kalau dilihat-lihat dan diangan-angan "dialah jodohku" hahaha. Padahal, kenyataan berkehendak lain. Ternyata memang tidak mungkin aku bersatu dengan dia ciya ciya ciya (ngetik ini aku geli sendiri hahaha). Yang aku lakukan saat itu adalah mencoba melepaskan sesuatu yang tidak akan pernah aku kendalikan, yakni perasaan orang lain. Sehingga, aku berpikir bahwa jika memang tidak sesuai dengan harapan, aku menerima segala konsekuensi yang ada dan apabila terluka, aku yakin semua akan baik-baik saja.
Kita tidak bisa mengendalikan sikap, perasaan, bahkan apa yang orang lain pilih, namun kita bisa mengendalikan apa yang ada dalam diri kita, yakni bagaimana kita merespon hal-hal yang di luar kita.


Berpikir positif tidak sama dengan mindset semua akan baik baik saja
Pernah nggak kamu diminta untuk "udah mikir positif aja lah, gausah berlebihan" . Kesel nggak ? kalo aku sih iya haha. Tapi menurut aku, adanya pikiran negatif dan berlebihan itu valid dan nyata, kita boleh dan bisa merasakannya, tidak ada satupun orang yang bisa mengingkari itu. Namun, sebenernya apakah dalam hidup ini kita harus dituntut untuk berpikir positif terus menerus ? 
Bagiku, adanya pikiran negatif adalah untuk pengingat kita bahwa sesuatu yang terjadi memiliki plus minus, positif dan negatif. Pikiran-pikiran ini yang dapat menjadikan kita untuk melakukan sesuatu supaya tidak terjadi, atau istilahnya tindakan preventif apa yang bisa kita lakukan sebelum hal itu terjadi. Namun, kembali lagi, sesuatu yang berlebihan juga tidak baik. 
Poinnya adalah kamu boleh berpikir negatif dengan porsi secukupnya dan tetap berpikir bahwa apa yang kamu lakukan akan membawamu pada hal yang lebih baik dan kamu akan tetap baik-baik saja.


Berpikir semua akan baik-baik saja bukan tanda bahwa kamu menyerah, tapi tanda bahwa kamu paham ada beberapa hal yang tidak bisa kamu kendalikan, dan kamu lebih fokus terhadap hal-hal yang menenangkan serta menyenangkanmu.
Atas semua rasa sedih, kecewa, kegelisahan yang pernah terjadi kepadamu,
Atas seluruh luka, tangisan yang pernah kamu tuangkan,
Kamu hebat telah melewati itu semua
Ingat. semua akan baik-baik saja! Semangat.


Terimakasih sudah membaca tulisan randomku ini! see yaa!

0 Comment:

Posting Komentar

thank you for your comment and reading this post :)